Sunday, 25 October, 2020

NU Lamongan

Ansor Sarirejo membagi Ribuan Masker Kepada Masyarakat


nulamongan.or.id, Sarirejo- Dalam usaha pencegahan virus corona covid-19, Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan membuat gerakan bersama, Gerakan Memakai Masker (Germas). Gerakan memakai masker ini merupakan upaya mengkamapnyekan masyarakat agar tergugah kesadarannya  untuk memakai masker dalam guna mencegah penularan virus dari maupun ke orang lain.

Kegiatan ini dimulai Minggu, 19 April 2020 menyebar di seluruh desa se-kecamatan Sarirejo dengan sasaran seluruh masyarakat. Dengan menggerakkan sahabat-sahabat Ansor di Ranting.

Hepi Ikmal selaku Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sarirejo mengatakan, pada intinya gerakan memakai masker ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar memakai masker.

Ada beberapa gerakan yang kita buat, diantaranya adalah pembagian seribu masker di 9 titik, antara lain, Ranting Kedungkumpul, Dermolemahbang, Gempoltukmloko, Sumberjo, Simbatan, Canggah, Beru, Sarirejo, dan Tambakmenjangan” terangnya dalam releas yang diterima nulamongan.or.id

Pria yang juga menjadi Dosen di Universitas Islam Lamongan ini menambahkan bahwa pihaknya juga membuat gerakan serentak foto memakai masker dan dipublikasikan di media sosial masing-masing.

Harapan kami dengan pembagian masker itu akan menjadi stimulan bagi masyarakat dalam menggugah kesadaran mekai masker. Selain itu, gerakan serentak dalam sehari upload foto di medsos bisa mempengaruhi orang untuk melakukan hal yang sama, yakni memakai masker” imbuhnya

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sarirejo dalam aksi sosial. Hari ini kita butuh bersama-sama menekan penularan virus corona covid-19. Kegiatan ini wujud kita peduli akan hal itu. Dan sesuai instruksi Bupati Lamongan, mulai Senin, 20 April 2020, masyarakat Lamongan harus memakai masker apabila berkegiatan di luar rumah.

Hepi -sapaan akrabnya- berpesan bahwa inti dari pencegahan virus corona covid ini adalah gotong royong dalam kebersamaan, sama-sama menjaga diri untuk menjaga jarak dan di rumah saja, selain itu apabila keluar rumah harus memakai masker.

Kesadaran bersama itu penting, karena kita tidak boleh membahayakan maupun dibahayakan oleh orang lain. Masyarakat harus siap untuk melakukan budaya baru tersebut, agar kita semua bisa terhidar dan bisa menekan penularan virus covid-19″ pungkasnya. (Ek)

0 comments on “Ansor Sarirejo membagi Ribuan Masker Kepada Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *