Friday, 07 August, 2020

NU Lamongan

Para Kiai se-Jawa Timur akan Berkumpul di Lamongan, ada apa?


nulamongan.or.id, Lamongan – Direncanakan ratusan Kiai se Jawa Timur besok (29/2) akan berkumpul di Lamongan, tepatnya di Pondok Pesantren Mathaliul Anwar, Simo, Sungelebak, Kecamatan Karanggeneng. Kiai-Kiai tersebut akan menggelar bahsul masail yang di inisiasi oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Saifullah Abid, selaku ketua panitia menerangkan bahwa gelaran ini atas inisiasi PWNU Jawa Timur, namun teknis dan eksekutornya disereahkan jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lamongan. Ia menginformasikan bahwa agenda ini diselangarakan dua hari, yakni pada tanggal 29 Februari sampai 1 Maret 2020.

Gus Abid -sapaan akrabnya- menegaskan bahwa forum akademik para kiai ini akan dihadiri sekitar 400 peserta yang terdiri dari 45 PCNU se Jawa Timur dan 75 Pondok Pesantren.

selain itu akan hadir pula para tim ahli, yang terdiri dari mushahih, perumus dan akademisi ahli dari PWNU Jatim dan Lembaga Bahsul Masail Jawa Timur” imbuhnya

sementara itu, Khalid Afandi selaku sekretaris panitia menambahkan, bahwa agenda bahsul masail ini juga mengundang 15 Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama se Kabupaten Lamongan. 

 “agenda ini akan dibagi menjadi tiga komisi, yaitu komisi A, B dan C yang masing-masing diisi oleh 70 peserta, dengan tiap delegasi mengirimkan 2 orang” terang aktifis LBM Kabupaten Lamongan ini.

0 comments on “Para Kiai se-Jawa Timur akan Berkumpul di Lamongan, ada apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *